[Tekan Tombol Ctrl + D Di Keyboard Anda Untuk Simpan/ Bookmark Alamat Website Ini Di Internet Browser Anda]
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
duniarumah duniarumah duniarumah

Material Plafon Sebagai Pemisah Ruang

Bosan dengan plafon putih flat? Olah plafonnya! Jika ada gipsum berlebih, kreasi plafon bakal lebih mudah dan murah dilakukan.

Dalam apartemen tipe studio, suasana ruang bisa jadi sangat monoton. Mirip sebuah ruang kos. Hanya ada sebuah ruang sebagai pusat segala kegiatan. Nah, ini terjadi jika Anda tidak lihai dalam menata interiornya. Jika pintar menata, suasana ruang apartemen Anda bisa jadi bak surga.

Coba tengok foto di atas. Apartemen tipe studio ini cantik bukan? Padahal di dalam ruang utamanya ada dua ruang, yaitu dapur dan ruang keluarga. Tidak ada batas pemisah yang tegas di antara keduanya. Pemisahny, berupa pembedaan desain plafon.

Dapur, langsung berhubungan dengan pintu masuk utama. Plafonnya dibuat datar atau rata. Nah, pada ruang keluarga, plafon mulai diolah sehingga memberi kesan dinamis. Model plafonnya drop ceiling dan memenuhi seluruh bagian atas ruang.

Plafon pada ruang keluarga ini berbentuk garis-garis. Ada empat garis yang masing-masing berukuran panjang 2m, lebar 20cm. Di balik garis-garis itu ditempatkan lampu penerang berkonsep hiden lamp.

Nah, untuk membuatnya tak sulit. Plafon ini dibuat dengan rangka dari besi hollow dan gipsum. Langkah pertama, buatlah rangkanya sesuai desain. Setelah itu, tutup rangka dengan gipsum dan lakukan finishing. Sejalan dengan itu, jangan lupa memasang lampu-lampu pada titik persembunyian yang diharapkan.

Penulis: Whery/*
Foto: Surai
Lokasi: Show Unit The Lavande Apartment & Recidences, Pancoran, Jakarta Selatan.

1 komentar:

samienjabbari mengatakan...

Personalized Earrings for Men and Women | TitaniumART
Find a personalized and comfortable style of earrings titanium pan that are more durable 2019 ford edge titanium for sale and gr5 titanium custom. Browse through 2018 ford ecosport titanium our selection of men's titanium price per ounce and women's grooming products

Sponsored by

Klub Bisnis Internet Berorientasi Action